Senin, 10 Juni 2013

refleksi (64): Elegi Ritual Ikhlas 23: Menggapai Cinta Ilahi





HENI KUSUMA
PGSD/ 2F/ 12108241073

Subhanallah,terkadang kita tak menyadari betapa Allah mencintai kita sehingga kita selalu kufur terhadap pemberianNya, hati kita membatu tak dapat luluh ketika mendengar kalamNya. Padahal Allah selalu menyayangi umatNya tanpa pandang bulu.. Ya Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang, ampunilah dosa-dosa hamba yang selama ini seringkali melalaikan perintahmu dan senang dengan apa-apa yang kau larang. Baru aku tahu bahwa cinta seorang hamba kepada Allah Aza wa Jalla itu merupakan puncak dari segala puncaknya segala menusia dengan berbagai macam dimensinya.
Kerinduan kepada Allah SWT adalah dalam rangka cinta manusia kepada Nya. Taubat manusia kepada Allah adalah dalam rangka cinta mereka kepada Nya. Sabar dan ikhlas manusia kepada Allah juga dalam rangka cinta mereka kepada Nya.
Sedangkan orang yang belum mencintai Allah maka dialah orang yang susah dan dilanda kesedihan, yaitu orang yang masih memperhitungkan dan mempertanyakan seberapa cinta TuhanNya terhadapnya. Jika manusia belum mencintai TuhanNya, maka tidak pantas dia berharap bisa bertemu Tuhannya, ketahuilah bahwa bertemu dengan Tuhan itu adalah kenikmatan yang paling tinggi tiada tolok bandingannya, karena Tuhan memiliki seluruh sifat keindahan dalam segala tingkatannya yang sempurna. Subhanallah..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar