Senin, 10 Juni 2013

refleksi (54): Elegi Ritual Ikhlas 12: Wasiat Muhammad Nurikhlas kepada Para Cantraka : Meretas Sejarah Peradaban Manusia




HENI KUSUMA
PGSD/ 2F/ 12108241073

ada kata bijak yang mengungkapkan bahwa “orang pesismis selalu melihat kesulitan di setiap peluang, dan orang optimis selalu melihat peluang di setiap kesulitan”. benar bahwa kesempatan itu hanya akan datang sekali dalam hidup manusia. maka dari itu manusia harus pandai-pandai memanfaatkannya. Seringkali manusia meremehkan dan selalu melihat adanya kesulitan untuk mengambil kesempatan itu, baru setelah kesempatan itu berlalu, manusia sadar bahwa ada banyak manfaat apabila ia mengambil kesempatan yang tak akan datang dua kali. Orang-orang yang sukses biasanya pandai mencari setiap peluang dalam hidupnya untuk sesuatu yang bermanfaat.
Pada artikel di atas dikatakan “Sungguh masa depan itu hanyalah milik bagi orang-orang mampu melihat kesempatan dan dapat meraihnya dengan kesadaran kesempatan itu tidak datang dua kali, yang berketetapan hati, tidak ragu-ragu dan berani mengambil keputusan serta tindakan dan membuat langkah-langkah besar sejarahnya dalam ruang dan waktu, hati yang mampu mengendalikan pikirannya, dan pikiran yang mampu mengendalikan hatinya, dengan selalu memohon ridha dari Allah SWT. Amin.”, betapa Allah selalu menunjukkan kepada kita kesempatan-kesempatan untuk kita manfaatkan dengan sebak-baiknya, namun penyakit sepert meremehkan, ragu-ragu, takut, selalu menjadikan kita menyia-nyiakannya dan kemudian menyesal. Semoga, kita lebih bisa untuk berani mengambil keputusan dan memanfaatkan kesempatan yang ada. Aamiin :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar