source : http://powermathematics.blogspot.com/2012/10/the-implication-of-piagets-work-to.html
HENI KUSUMA
PGSD/ 2F/
12108241073
Dalam mempelajari
matematika, siswa belajar secara bertahap sesuai atau mengikuti perkembangan
kemampuannya. Mereka belajar dengan sendirinya dari hasil interaksi dengan
lingkungan, ternyata mereka bisa melakukannya dengan menggunakan cara dan untuk
mereka sendiri. Anak-anak pada dasarnya dapat menciptakan pengetahuan tentang
matematikanya sendiri melalui kehidupan sehari-hari mereka, namun masih ada
suatu masalah yang membatasi atau bisa dikatakan menghambat mereka untuk
menemukan jawaban-jawaban dari masalah yang mereka temukan pada setiap
tahapnya. Maka dari itu, di sini sangat diperlukan peran serta guru dalam
membantu mereka untuk memecahkan masalah mereka.
Dalam membantu
siswa, guru harus memperhatikan juga pada tahap manakah anak tersebut,
bagaimana karakteristik siswa pada masa itu, sehingga pengatasan masalah akan
sesuai dengan apa yang dibutuhkan siswa.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar